IndonesiaEnglish mech@eng.ui.ac.id +62 21 7270032
IndonesiaEnglish mech@eng.ui.ac.id +62 21 7270032

Program P2M, Sumbangsih Universitas Indonesia Terhadap Masyarakat Luas

Produksi kendaraan bermotor yang semakin masif di Indonesia secara langsung membuka ladang mata pencaharian baru bagi siapa saja. Terlebih bagi mereka yang telah memiliki sertifikasi di bidang-bidang tersebut.
Menurut data dari GAIKINDO, total produksi kendaraan di Indonesia di tahun 2018 mencapai angka yang tinggi, 1.343.714 unit. Dimana 78.6% (1.055.774) dikuasai oleh kendaraan penumpang dengan berbagai merk dan ukuran. Sementara itu, kendaraan niaga menguasai setidaknya 21.4% (287.940).
Berdasarkan data diatas, sudah bisa diperkirakan berapa jumlah tenaga pekerja yang dibutuhkan agar bisa menghasilkan angka produksi sebanyak itu. Perusahaan-perusahaan mobil
tentunya akan mencari para pekerja yang memiliki sertifikasi agar bisa memproduksi kendaraan secara cepat, tepat, dan berkualitas tinggi.
Demi menjawab kebutuhan pasar yang tentunya semakin hari semakin besar, Universitas Indonesia melalui program P2M yang dilaksanakan oleh Departemen Teknik Mesin, Fakultas Teknik Universitas Indonesia. Program ini diadakan untuk melatih para mahasiswa UI dan masyarakat umum agar siap menjadi tenaga ahli yang tentunya sesuai dengan bidang Teknik yang mereka inginkan.
Program P2M meliputi beberapa pelatihan. Di antaranya adalah: 1. Maintenance Management Training; 2. Techincal Training; 3. Industrial Engineering; 4. Academic Improvement & Soft Skill; 5. Building Management; 6. Welder.
Enam program di atas menjadi cara Universitas Indonesia untuk mengabdikan ilmunya kepada masyarakat umum. Melalui tenaga pendidik yang handal dan sudah memiliki banyak prestasi, sudah tentu program P2M ini jawaban untuk anda yang ingin menambah kemampuan di bidang Teknik Mesin.