Indonesia mech@eng.ui.ac.id +62 21 7270032
Indonesia mech@eng.ui.ac.id +62 21 7270032

DTM PEDULI KESEHATAN 2014

Departemen Teknik Mesin UI mengadakan kembali kegiatan rutin tahunan yang didasari dengan kepedulian kesehatan para pimpinan Dep. Teknik Mesin UI terhadap seluruh keluarga besar Dep. Teknik Mesin UI yang meliputi Dosen dan Karyawan.

Kegiatan Medichal Chek up ini salah satu bentuk apresiasi pimpinan dan berkerja sama dengan yang peduli terhadap kesehatan agar kita selalu bisa menghargai kehidupan/kesehatan, karena sehat itu mahal. Medichal Chek up ini juga ada beberapa tahapan proses mulai dari, Pendaftaran, EKG, Urine, dan Pengambilan darah.

Dengan diadakannya kegiatan rutin seperti ini karyawan dan Dosen menjadi lebih mengontrol segala sesuatunya dari yang menyebabkan hal-hal yang negatif bagi kesehatan, seperti lebih mengontrol pola makan dan melakukan kegiatan Olahraga minimal seminggu sekali. Karena kesehatan itu bukan dari siapapun melainkan dari diri kita sendiri.

Banyak hal yang lucu selama kegiatan Medichal Chek Up ini berjalan, ada beberapa karyawan, dan Petugas kebersihan yang merasa tegang dan takut dikarenakan mereka belum pernah melakukan hal tersebut sebelumnya.