IndonesiaEnglish mech@eng.ui.ac.id +62 21 7270032
IndonesiaEnglish mech@eng.ui.ac.id +62 21 7270032

Roadshow Pimpinan Fakultas Teknik Periode 2022-2026 ke Departemen Teknik Mesin

Depok, 27 Januari 2022 – Pada hari Kamis tanggal 27 Januari 2022 dilaksanakan roadshow oleh pimpinan Fakultas Teknik Universitas Indonesia yang diwakili oleh Dekan Fakultas Teknik Universitas Indonesia Prof Dr Heri Hermansyah beserta Wakil Dekan 1 Prof Yanuar dan Wakil Dekan 2 Prof Mahmud ke Departemen Teknik Mesin Universitas Indonesia di ruang rapat DTM. Hadir pada kesempatan tersebut Ketua Departemen Teknik Mesin Dr Agus Pamitran beserta segenap dosen Departemen Teknik mesin yang hadir secara daring melalui zoom dan luring. Agenda Agenda roadshow kali ini adalah mendengarkan aspirasi dari dosen Departemen Teknik Mesin untuk pengurus baru Fakultas Teknik Universitas Indonesia periode 2022-2026.

 

Hal-hal yang didiskusikan antara lain adalah perihal kurikulum seperti penilaian berbasis CPL dan integrasinya ke sistem siakng, kemudian harapan pimpinan fakultas terhadap Departemen Teknik Mesin, dan juga pengembangan program studi Teknik Perkapalan.  Yang juga menjadi perhatian adalah  peningkatan dana riset  melalui hibah yang biasa dikelola seperti dari SIMLITABMAS serta potensi pendanaan lain yang nilainya besar.  Selain itu manajemen Fakultas Teknik membuka kesempatan untuk melakukan penelitian multidisiplin dimana memungkinkan kolaborasi antara berbagai Departemen untuk menghasilkan keluaran produk yang berdampak. 

 

Roadshow tersebut diakhiri dengan acara makan siang bersama dengan harapan Fakultas Teknik dan Departemen Teknik Mesin dapat meningkatkan reputasi dan memberikan dampak yang luas bagi Indonesia.